Welcome to my blog ^^

I hope to open my blog you get the benefit

Jumat, 29 Oktober 2010

cerpen part III

....

Paginya, di kelas XB..........
Rachel bicara ama David. Rachel bertanya pada David tentang perasaannya pada Grace.
“Vid, gue mau nanya ama lo!”
“nanya aja lagi. Biasanya lo ceplas-ceplos aja. Tumben,”
“gue mau nanya, sebenarnya lo suka gak sih ama Grace?”
“Grace? Haha ya nggaklah… Lo tau sendiri kan gue udah punya cewek,” jawab David. David sudah menyangka Rachel bakal nanya seperti itu.
“ya…. Gue tahu. Tapi, lo tau sendiri kan Grace tuh bener-bener suka ama lo. Kasian dia. Lo harus terus terang ama dia,”
“iya, gue akan bicara ama dia,” kata David.
David mencari Grace kekelas Grace. Grace merasa beruntung karena orang yang dia puja mencari dia, dan bela-belain mencari sampe kekelas.
“hai, David. Ada apa ya nyari gue? Kangen ya? Hehe,” kata Grace dengan ceria.
“iya, hehe. Gue mau bicara ama lo nih. Boleh, gak?” Tanya David sambil tersenyum.
“wah.. boleh banget, langsung aja kali,”
“gak disini. Nanti kedengeran orang. Ikut gue kebelakang sekolah yuk,” ajak David. Dalam pikiran Grace, Grace bakalan ditembak David, terus mereka pacaran. Sepanjang perjalanan menuju belakang sekolah David hanya diam. Sebaliknya, Grace selalu bicara tanpa ditanggapi David.
“Grace, gue tau lo suka ama ague. Gue juga kok sama lo, lo orangnya lucu, baik, supel dan periang,” kata David. Hati Grace berbunga-bunga mendengarnya.
“Tapi, maaf. Gue suka ama lo cuman sebatas temen aja. Lo gak perlu sakit hati, karena masih banyak cowok yang cinta ama lo sepenuh hatinya. Gue udah punya cewek. Gue gak mungkin mutusin dia, karena gue cinta ama dia. Soal gue ama Rachel, dia itu temen dekat gue. Gue selalu curhat ama dia. Kami deket itu wajar, karena kami temen sekelas. Lagian, udah sifat gue akrab sama cewek-cewek. Yang gue kurang suka dari lo. Lo udah marah-marah ama Rachel. Rachel itu temen deket gue. Gue ngerasa gak enak gara-gara kejadian seperti ini,” jujur David. Dia berkata dengan hati-hati. Mata Grace mulai berkaca-kaca.
“oh.. jadi Rachel udah ngadu gitu ama lo?” Tanya Grace dengan nada bergetar dengan topeng ketegaran.
“Rachel, gak bilang apa-apa. Yang bilang Nicko, dia liat elo ama Rachel pas pulang sekolah kemarin,”
“tapi, lo gak tau rasanya jadi gue. Gue selalu berharap suatu saat kau bias jadi milikku. Gue lakuin berbagai cara buat ngedapetin elo. Itu semua demi elo,” air mata Grace gak terbendung lagi. Dia terisak-isak diantara kata yang dia ucapkan.
“Grace, gue cinta cewek gue. Gue hargai ketulusanmu. Gue gak pantas lo cintai, karena gue gak bias ngebahagiain elo. Gue gak cinta ama lo. Gue juga gak cinta ama Rachel. Gue hanya mencintai cewek gue. Maafkan gue telah menyakiti elo. Gue sayang elo, sebagai teman,” jelas David. Grace semakin terisak. Dia diam dalam tangis. David pergi meninggalkan Grace. Grace menangis menjadi-jadi. Kemudian, datang Rachel memeluk Grace. Grace balas memeluk dan menangis tersedu-sedu.
“sudah….. Kadang cinta tak perlu memiliki. Biarkan orang yang kita cintai bahagia dengan orang yang dia cintai,” kata Rachel sambil menenangkan Grace.
“maafin gue ya, hel?” Grace mengucapkannya dengan terbata-bata.
“iya…., jangan nangis lagi dong,” kata Rachel sambil tersenyum dan memegangi wajah Grace. Grace tersenyum. Mereka berdua meninggalkan belakang sekolah yang telah menjadi saksi kejujuran yang menyakitkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar