Welcome to my blog ^^

I hope to open my blog you get the benefit

Jumat, 29 Oktober 2010

cerpen part II

...........

Bel istirahat berbunyi...
Grace bergegas ke kelas David. Dia kepengen menemui David, buat ngobrol. Dia udah betekad buat ngedapetin David cepat atau lambat. Grace mencari-cari David tapi gak ketemu juga. Grace memutuskan untuk bertanya pada temen sekelas David.
“eh, lo!. Lo liat David gue gak?”
“mana gue tau ! emangnya gue emaknya apa?” jawab seorang cewek dengan judesnya.
“oh… ya udah,” jawab Grace gak kalah ketusnya. Grace memutuskan untuk kekantin sekolah saja bersama teman-temannya. Grace berjalan di koridor sekolah dengan wajah asem. Semua orang merhatiin dia. Sesampainya dikantin, Grace mencari-cari Sally. Kemudian, di pojok kiri sebuah tangan melambai kearah Grace. Ternyata, itu tangan Sally. Grace menghampiri Sally, kebetulan disana sudah ada Fira si ratu gossip disekolahnya.
“iiihhh….. sebel…… Gue mencari-cari David gak ketemu. Susah amat sih tu anak di cari. Gak tau apa gue capek, mana ada temen sekelasnya yang jutek abis,” Grace menggerutu. Teman-temannya cuman menggelengkan kepala.
“Grace, lo tau gak gossip baru?” Tanya Fira.
“aaahh.. aku gak peduli! Gue lagi kesel nih!” jawab Grace.
“OMG…, Grace, sayang. Ini tentang your David, You know?”
“hah? Really? What’s wrong with him?” wajah Grace penuh antusiasme gara-gara ngedengar nama David.
“he was close to someone in his class,” kata Fira sambil tersenyum.
“what? Are you serious? Oh My God !” Grace tampak sangat terkejut. Grace terasa disembark petir. Wajahnya panas, saking cemburunya pas ngedengar berita itu dari Fira.
“ya iyalah…..,” Fira menjawab bak laga ratu gossip sedunia.
“sama siapa?” Tanya Grace berapi-api.
“mm.. aku lupa namanya, tapi kalau gak salah sih namanya Rachel,”
“Rachel….. mmm… gue baru dengar nama tuh cewek,”
Sally yang dari tadi cuman diam. Ternyata, sedang sibuk menyalin catatan. Selesai, makan dan minum mereka memutuskan menemui yang namanya Rachel. Grace ingin sekali melihat tampang Rachel. Grace menuju kelas David terburu-buru. Lalu dia bertanya pada salah satu anak disana.
“eh, yang mana sih yang namanya Rachel?” Tanya Grace.
“oh, Rachel ? itu dia! Yang sedang bercanda ama David itu loh,!” kata cewek itu sambil menunjuk arah Rachel dan David yang sedang bercanda. Grace menarik cewek itu, membawanya menjauh dari keramaian.
“eh, gue mau nanya ama elo. Gak papa kan?” Tanya Grace dengan hati-hati.
“ya… nggak lah. Emang ada paan sih?” kata cewek itu.
“bener ya David deket ama Rachel?”
“iya, mereka dikelas dekat banget. Kompak aja gitu,”
“hah? Mereka pacaran ya?”
“mana gue tahu,”
“mm…. yang deket-deket siapa sih? Rachel ya?”
“gak tau. Tapi, rasanya nggak deh. Mereka emang dekat. Lagian David juga ama semua orang kayak gitu,”
“ohh… gitu ya?”
“iya…”
“oh.. thanks ya,” Grace melambaikan tangannya kemudian pergi.
***
Sepulang sekolah, di depan sekolah….
“eh Rachel?” cegat Grace di jalan pas pulang.
“ya?” sahut Rachel dengan ramah. Oh, ini toh cewek yang ngejar-ngejar David, kasian.. tapi, Davidnya gak suka, batin Rachel.
“lo deket-deket ama David gue ya?” Tanya Grace dengan hati-hati, dan wajahnya memerah karena malu mungkin.
“David maksud lo? Oh… itu. Iya, emang kenapa?” jawab Rachel.
“gue cuman mau bilang David itu milik gue.” Kata Grace.
“hah? Milik lo? Davidkan udah punya cewek. Lagian gue ama David cuman TEMENAN doang. Gak lebih tuh. Kan wajar temen 1 kelas akrab,” Rachel berkata dengan santainya tapi ngena ama Grace.
“mm… Gue cuman mau bilang, jangan dekat-dekat ama David! Kalau nggak, gue cakar tuh wajahmu,” kata Grace.
“tenang aja kali,” Rachel menjawab dengan santai dan meninggalkan Grace dalam kebingungan.
Ternyata, pada saat mereka bicara tadi, Nicko temen dekatnya David mendengar. Nicko buru-buru bilang sama David.
“hah? Grace kayak gitu? Rachel itu temen gue. Dia juga anaknya baik. Lagian apaan sih Grace udah tau gue gak suka ama dia. Gue nganggep dia cuman sebagai temen.” Kata David sama Nicko.
“iya lagian, tuh cewek gak ngerti apa sifat lo. Gak semua cewek yang deket ama kamu pacar kamu. Walaupun kamu cakep, gue tau lo setia ama cewek lo.”
“hahha… lo bisa aja, Ko. Kayaknya, gue harus bertindak nih,”. Kata David pada Nicko.


to be continued...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar